PTM SMP 2 Kendal Siswa Harus Diantar Sampai Sekolah

Berita Pendidikan Sosok

KENDAL – Uji coba pembelajaran tatap muka tahap pertama di Kendal membuahkan hasil menggembirakan, karena tidak ditemukan klaster baru Covid 19. Setelah dievaluasi, ada penambahan uji coba. Salah satu diantaranya adalah SMP 2 Kendal.

Kepala SMP 2 Kendal Supardi dikonfirmasi di kantornya Jumat (30/4) membenarkan bila sekolahnya menjadi salah satu sekolah yang melaksanakan uji coba PTM tahap kedua. Kapan dimulai pembelajaran itu, belum ada kepastian.

Namun, yang jelas menurutnya setelah guru memperoleh vaksinasi tahap dua yang pelaksanaanya menurut rencana 19 Mei mendatang. ‘’Kami telah mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung,’’ kata dia.

Dalam uji coba nanti, ada sekitar 150 yang akan mengikuti uji coba PTM. Mereka dibagi dalam beberapa kelas. Setiap kelas 16 siswa. Protokol kesehatan ketat diberlakukan dalam uji coba ini.
Salah satu item adalah, anak yang datang ke sekolah, tidak diperbolehkan naik angkutan umum. ‘’Anak yang datang harus diantar orangtua atau keluarga,’’ katanya.

Hal itu sudah ada kesepakatan antara sekolah dan orang tua. Dengan demikian, setelah selesai PTM langsung pulang. Dengan demikian tidak ada kerumunan anak-anak. ‘’Sekolah juga mengawasi penjemputan ini,’’ pungkas Supardi. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *