Santri Darul Amanah Sukorejo Ikuti Upacara HUT RI Secara Virtual

Berita Pendidikan
KENDAL – Tiga santri putri Ponpes Darul Amanah Sukorejo Kendal rangkaian upacara HUT ke-75 RI di Istana Merdeka secara virtual, Senin (17/8). Mereka mendapat undangan dari Biro Protokol Sekretariat Presiden. Ketiga santri putri itu adalah Isyfani Rohmah Bialfi, Ayu Diaz Zahratul, dan Latifah Maulidatil Ulya dari kelas VI TMI. Mereka mengenakan pakaian adat.
Ayu Diaz mengaku senang dan bangga karena bisa mengikuti rangkaian upacara penurunan bendera Upacara HUT Ke-75 RI di Istana Negara meski secara virtual melalui video conference. ‘’Sangat senang dan bangga. Saya bisa mengikuti secara langsung suasana Istana Negara meski melalui virtual,’’ tuturnya.
Dirinya menambahkan, meski melalui video conference, tetapi ia dan rekannya merasakan suasana upacara dengan khidmat seperti menghadiri langsung di lokasi Istana Negara. ‘’Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia yang mengundang kami untuk bisa mengikuti rangkaian kegiatan penurunan bendera upacara HUT RI Ke-75,’’ kata Ayu diamini kedua rekannya.
Biro Kerjasama Lembaga Ponpes Darul Amanah, Ustaz Hasan, menjelaskan, peserta video conference upacara penurunan bendera itu diikuti 17.845 undangan. ‘’Kami di lingkungan pondok juga melaksanakan upcara HUT Kemerdekaan RI dengan peserta terbatas dan menerapkan protokol kesehatan. Semoga di masa mendatang  bangsa Indonesia bisa lebih baik di berbagai sektor, termasuk pendidikan dan sumber daya manusia,’’ harap dia. (JN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *