Sejumlah Hydrant di Kendal Perlu Perbaikan

JatengNews Pemerintahan
0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

KENDAL – Petugas pemadam kebakaran dari Kantor Satpol PP dan Damkar Kendal melaksanakan pemeriksaan kondisi sejumlah hydrant yang tersebar di berbagai lokasi baik di arena perkantoran maupun pasar tradisional. Pengecekan untuk mengetahui kondisi hydrant masih berfungsi atau perlu perbaikan.

Kasi Operasional dan Pengendalian Kebakaran pada Satpolkar Kendal, Ria Listiana Sari mengatakan, terdapat 48 hydrant yang tersebar di pasar tradisional dan perkantoran. Menurutnya, pada pemeriksaan tahun 2019, tidak sedikit ditemukan hydrant yang kondisinya tidak maksimal, bahkan rusak.

Hasil pemeriksaan hydrant di lingkungan Setda Kendal, dua hydrant kondisinya baik, yaitu yang berada di depan Kantor Kesbangpol dan Bagian Protokol. Sementara yang berada di Gedung C kondisinya tidak berfungsi. ‘’Kotak ini harusnya ada peralatan seperti sekrup untuk membuka hydrant ketika akan digunakan, tapi kosong,’’ kata Ria.

Kondisi hydrant yang berada di kawasan Pasar Kendal ada tertutup lapak milik pedagang. Padahal paling tidak dua meter dari hydrant, harus kosong dari apapun. Hal itu untuk memudahkan petugas ketika menjangkau hydrant. ‘’Hampir semua hydrant yang di area pasar, selalu terhalang oleh lapak pedagang. Kami akan koordinasi dengan Dinas Perdagangan supaya dilakukan penertiban,’’ ucapnya. 

Ia berharap, setelah pengecekan, segera dilakukan perbaikan. Pasalnya hydrant merupakan fasilitas penting yang harus ada dan siap digunakan. ‘’Ketika kejadian kebakaran di Pasar Srogo, ternyata hydrant tidak bisa mengeluarkan air, sehingga menghambat pemadaman,’’ terang dia. (jan-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *