Selain Mengedukasi, Masyarakat Butuh Informasi Cepat, Akurat Tak Membingungkan

Berita Hukum

* Dandim Ngopi Bareng Wartawan
KENDAL – Informasi yang cepat, akurat dan mengedukasi serta dapat dipertanggungjawabkan yang dikemas dalam pemberitaan di media masa, baik cetak, online dan elektronik sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai acuan atau referensi wawasan. Sehingga dalam menyajikan sebuah berita kuli tinta atau wartawan harus menggunakan aturan baku jurnalistik. Dengan begitu nantinya tidak akan membingungkan bagi yang membacanya.

“Di era digital informasi apapun sangat cepat dapat diketahui. Berikanlah informasi dalam bentuk pemberitaan ke masyarakat yang baik, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Jangan beri informasi hoax. Sumber berita harus jelas dan seimbang. Ini tugasĀ  wartawan,” kata Dandim Kendal Letkol Inf Imam Widhiarto, Jumat (19/2/2021) saat acara Ngopi Bareng Wartawan di aula Makodim 0715/Kendal.

Imam Widhiarto mengungkapkan, dalam situasi global seperti saat ini diperlukan informasi yang tepat. Tak terkecuali, insan pers juga memiliki peran dalam memajukan Kabupaten Kendal.

“Apalagi pada situasi musim pandemi seperti saat ini, peran insan pers cukup penting,” ungkapnya, didampingi Kasdim Mayor Inf Sukamto.

Hal lain, Imam Widhiarto mengaku prihatin, sebab dewasa ini rasa nasionalisme yang dimiliki oleh para generasi muda mulai menipis, karena pentingnya nasionalisme, sehingga perlu untuk ditumbuhkan kembali.

“Ini PR kita bersama, tidak hanya kami dari kalangan militer, tapi pers juga harus ikut berperan serta untuk menumbuhkan nasionalisme ke generasi muda di negeri ini. Jangan sampai kita dengar lagi adanya tawuran pelajar atau antar kelompok tertentu,” tandasnya.

Imam Widhiarto berharap situasi kondusif senantiasa ada di Kabupaten Kendal akan selalu tetap terjaga dengan baik. Mengingat situasi tersebut akan berpengaruh dalam iklim investasi. Apalagi saat ini Kendal sudah mempunya Kawasan Indistri Kendal (KIK) yang pembangunannya belum maksimal.

“Jika situasi yang aman dan nyaman akan menambah minat investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Kendal,” pungkasnya. (Guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *