Sinok-Sinang Supaya Bantu Promosikan Wisata Kendal

Berita Pemerintahan Wisata

KENDAL, jatengnet.com – Bupati Kendal Dico Ganinduto menyatakan sektor pariwisata menjadi sangat strategis untuk sebuah daerah. Majunya pariwisata menunjukan kemajuan ekonomi suatu daerah. Apalagi di Indonesia, termasuk di Kendal, sudah hampir dua tahun tidak bisa bergerak bebas karena pandemi virus korona.

‘’Saya berharap pariwisata di Kendal dapat akselerasi. Kabupaten Kendal sudah PPKM Level 2, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Jadi kita harus beradaptasi dengan situasi pandemi, dan dapat berpikir secara inovatif, dan adaptif, serta kolaboratif,’’ katanya dalam Grand Final Pemilihan Sinok-Sinang Kendal 2021 yang digelar Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kendal di Tirto Arum Baru, Sabtu (11/9) malam.

Dico menyampaikan, ia mendukung kegiatan tersebut, karena sebagai langkah, partisipasi, kreasi, dan inovasi para remaja, khususnya generasi muda di Kabupaten Kendal. Kegiatan itu sangat terkait dengan visi dan misi yang ia usung, yakni Kendal menjadi tempat industri dan pariwisata. Sinok dan Sinang terpilih 2021 bisa mendukung mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Kendal.

‘’Bukan hanya pemenang, para finalis juga selalu meningkatkan kualitas diri. Duta wisata bukan hanya figur, tapi juga penyampai pariwisata sekaligus potensi pembangunan daerah pada masyarakat di daerah lain,’’ tuturnya.

PltKepala Disporapar Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi, menjelaskan, pendaftaran Sinok dan Sinang 2021 dimulai pada Juni 2021 dan dilakukan tes administrasi serta fisik yang menjaring 56 peserta. Mereka terdiri atas 30 putra dan 26 putri. Kemudian dilakukan tes berikutnya dan terjaring terdapat 15 pasang finalis.

Mereka menjalani karantina dengan mematuhi protokol kesehatan. Finalis juga divaksin serta rapid antigen. Kegiatan untuk menjaring partisipasi generasi muda terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Kendal, baik di sektor pariwisata maupun lainnya.

Setelah melalui proses penjurian, juara pertama sampai tiga dimenangkan pasangan Muhammad Anas Aditya dan Hapsari Herchinta, Riza Anisa Setyowati dan M Faiq Athoillah, dan Zakya Nur Rahmawati dengan Nicolas Yudho. Harapan I-III yaitu Fenti Artika-David Prastyo, Anna Lutfiyana-Verza Hardiansyah, dan Dyah Ayu Rizka-Nafi Kurnia. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *