Siswa SMP 2 Brangsong Antusias Ikuti Vaksinasi

Berita Pendidikan

KENDAL – Program vaksinasi di lingkungan pendidikan di Kabupaten Kendal terus dikebut. Karena ini merupakan salah satu persyaratan untuk pelaksanaan PTM secara penuh.

“Sekolah yang akan melaksanakan PTM guru harus sudah di vaksinasi, kemudian secara bertahap siswa juga akan divaksinasi,” tegas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal Yusuf Wahyu Achmadi.

Program vaksinasi siswa Senin (13/9) juga telah dilakukan di SMP 2 Brangsong. Menurut Kepala sekolah Nur Buditomo, vaksinasi kali ini diikuti 325 siswa. Lainnya akan dilaksanakan hari berikutnya.

Menurut Nur Budi, siswa cukup antusias dalam mengikuti program ini. Mereka seara bergiliran melaksanakan vaksinasi yang dilakukan petugas dari Puskesmas Brangsong.

Dikatakannya, jumlah siswa dari SMP 2 Brangsong sebanyak 760 anak, 41 diantara mereka sudah vaksin secara mandiri, 48 lainnya tidak bisa vaksin karena usianya kurang dari 12 tahun.

Kapolsek Brangsong AKP Slamet Mustamto juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMP 2 Brangsong. “Pelaksanaan vaksinasi di SMP 2 Brangsong cukup tertib dengan mengedepankan protokol kesehatan,” kata dia. (Teguh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *