Siswa SMP 2 Brangsong Dilengkapi Kartu Kendali

JatengNews Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

KENDAL – Uji coba pembelajaran tatap muka di Kabupaten Kendal akan diperluas lagi. Setelah sebelumnya di SMP 1 Weleri berhasil melaksanakan uji coba, kini ada beberapa sekolah yang akan dijadikan uji coba. Salah satu sekolah itu adalah SMP 2 Brangsong.

Kepala SMP 2 Brangsong, Nur Buditomo, ditemui di ruang kerjanya Kamis (29/4) membenarkan hal itu. Menurutnya, uji coba PTM dilaksanakan pada 12-26 Juli 2021. Pada uji coba tersebut, siswa yang masuk sebanyak 110 anak, dibagi beberapa kelas dan tiap kelas 16 anak.

Ia yang didampingi, Joko Kusnanto selaku ketua gugus tugas, lebih jauh mengatakan, dalam uji coba ini, beberapa sarana dan prasarana telah dilengkapi antara lain, tempat cuci tangan, handsanitizer, dan sebagainya. ‘’Yang terpenting protokol kesehatan ketat diberlakukan dalam uji coba ini,’’ katanya.

Ditambahkan, dalam uji coba ini, jam sekolah hanya dua jam tanpa istirahat. Setelah itu anak langsung pulang dan tidak boleh berkerumun. Untuk menghindari kerumunan, pihak sekolah akan mengeluarkan Kartu Kendali.

Kartu itu nantinya ditandatangani guru dan orang tua. Setelah siswa sampai rumah, kartu itu ditandatangi orang tua sesuai jamnya. Ini untuk mengantisipasi agar anak tidak dolan. Program uji coba PTM di SMP 2 Brangsong sangat didukung oleh guru dan karyawan, termasuk anak anak.

‘’Anak-anak di sini sebagian besar tidak menggunakan angkutan umum untuk pergi ke sekolah dan ini mendukung program PTM,’’ kata dia. (guh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *