Siswa SMPN 1 Kangkung Disosialisasi Penyalahgunaan Narkoba

JatengNews Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

KENDAL,Jatengnet.Com-SMP 1 Kangkung Senin (14/2) melaksanakan kegiatan sosialisasi penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang lainnya. Kegiatan dilaksanakan di aula sekolah setempat.
Sosialisasi penyalah guna narkoba itu juga dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Suharjo, ketua DPRD Muhammad Makmun,PLT Dinas Kesehatan Parno,PLT Dinas Lingkungan Hidup Ivan Muhtadi, dari Dinas pendidikan,kepolisian BNN dan undangan lainnya.

“Sosialisasi ini diikuti 50 peserta dari siswa dan guru” kata Yusuf kepala sekolah SMP 1 Kangkung.
Ditambahkan oleh Yusuf,dengan sosialisasi ini diharapkan bisa menjadi upaya dini untuk pencegahan narkoba dan obat terlarang lainnya.

“Memang selama ini belum ada indikasi pelajar dari SMP 1 Kangkung terjerat kasus narkoba atau sejenisnya” ujar Yusuf.

Dikatakannya, sedia payung sebelum hujan memang perlu dilakukan dari pada setelah ada kejadian. Hal itu sebagai upaya pencegahan. Pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kesbangpol yang telah melakukan kegiatan ini di SMP 1 Kangkung.

Kepala Kesbangpol Kendal Suharjo mengatakan akan terus melakukan kegiatan ini diberbagai kalangan, tujuannya untuk menghindari generasi dari penyalahgunaan narkotika.

“Generasi muda adalah generasi penerus cita cita, kalau mereka terjerat narkoba kayak apa jadinya masa depan mereka” ujarnya.

Sementara itu ketua DPRD Kendal Muhamad Makmun mengapresiasi kegiatan ini, intinya agar generasi muda kita terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan lainnya. Menurutnya, antisipasi dini terhadap penyalahgunaan narkoba perlu kita lakukan.

Sekolah ini nantinya masuk katagori sekolah bersinar (bersih dari narkoba) Ini semua dilakukan untuk menghindari generasi yang didalamnya ada pelajar agar terhindar dari penyalahgunaan obat terlarang.

“Untuk merealisasikannya menjadi tanggungjawab kita semua’ kata dia. (Teguh-21).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *