SKB Cepiring Jadi Tempat Isolasi Mandiri

Berita Pemerintahan

KENDAL – Kecamatan Cepiring berencana menjadikan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Cepiring sebagai tempat isolasi mandiri terpusat Covid-19 tingkat kecamatan. Langkah itu dilakukan karena kasus penyebaran korona di Kabupaten Kendal cenderung naik.

Sekda Kendal Moh Toha, mengatakan, tempat isolasi mandiri terpusat kecamatan itu, diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal. Warga yang positif, bisa segera isolasi mandiri pada tempat yang sudah disediakan oleh kecamatan. ‘’Semua sudah terpenuhi, baik kamar, dapur, dan kamar mandi. Namun beberapa pintu kamar perlu perbaikan,’’ kata Toha kemarin.

Camat Cepiring Helyudin, menerangkan, selain sebagai kegiatan belajar siswa, SKB Cepiring juga digunakan sebagai tempat diklat. Saat ini pembelajaranya dengan menggunakan daring. Pihaknya sementara memanfaatkanya sebagai tempat isolasi mandiri terpusat kecamatan. “Kamar tidur yang biasa untuk peserta diklat, bisa digunakan sebagai kamar isolasi mandiri,’’ katanya.

Kepala SKB Cepiring, Akhrobat mengatakan, terdapat 18 kamar yang siap digunakan untuk isolasi mandiri bagi warga yang terpapar covid. Namun kendala yang dihadapi yakni air PDAM yang mengalir kecil pada saat jam sibuk. ‘’Perlu perbaikan beberapa tempat tidur, karena selama pandemi, perawatannya tidak bisa maksimal,’’ tutur dia. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *