SMA 1 Cepiring Gencarkan Tanam Pohon Buah

Berita Pendidikan

KENDAL – Pada masa pandemi seperti sekarang ini, banyak hal yang dilakukan oleh sekolah. Tidak terkecuali SMA Cepiring. Setelah membangun taman refleksi, sekolah juga sedang menyelesaikan pembangunan ruang tata usaha dan kepala sekolah.

Kepala SMA 1 Cepiring, Siswanto ditemui di ruang kerjanya Senin (22/3) mengatakan, pembangunan taman refleksi dan gedung baru bertujuan untuk mempercantik sekolah. ‘’Nantinya di sekitarnya juga akan ditanami berbagai jenis pohon buah-buahan seperti mangga, anggur, dan sebagainya,’’ terangnya.  

Penanaman pohon buah sekaligus mengganti tanaman penghijauan yang ada. Tanaman buah memiliki ekonomis. Ketika panen bisa dimanfaatkan bersama. Ditanya tentang pembangunan gedung, pada tahun ajaran baru sudah bisa dimanfaatkan untuk lantai bawah. Sementara lantai atas pihak sekolah akan mengajukan melalui dana DAK.

Lantai rencana digunakan sebagai ruang dengan sebutan ruang sumber belajar. Ruang itu bisa digunakan anak-anak pada kegiatan belajar di luar ruang kelas. ‘’Hal itu agar suasananya lebih segar dan tidak monoton,’’ kata dia. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *