SMA 1 Gemuh Tingkatkan Kebersamaan Demi Prestasi

Berita Pendidikan

KENDAL – Peringatan HUT ke-19 SMA 1 Gemuh diselenggarakan secara sederhana. Kegiatan diikuti sejumlah karyawan, guru, dan anak didik yang berprestasi, serta perwakilan komite sekolah yang digelar di aula sekolah.

Kepala SMA 1 Gemuh, Sahiri, mengatakan, dengan bertambahnya usia sekolahan, ibarat seorang manusia, semakin bertambah dewasa. Hal itu perlu dibarengi prestasi di berbagai bidang. ‘’Untuk meraih prestasi yang baik harus ada kebersamaan,’’ katanya, Rabu (10/3).

Menurut Sahiri, guna merealisasikan prestasi, pihak sekolah telah membentuk program tuntas belajar atau program kompetisi sains nasional. Program itu ternyata cukup membuahkan hasil. Tercatat pada 2019 dua peserta didik SMA Gemuh berprestasi di tingkat nasional.

Keduanya adalah Siti Rohmah sebagai juara lima dan Hafidz El Nuha juara delapan lomba literasi dan baca puisi. ‘’Mereka yang berprestasi juga mendapatkan penghargaan dari sekolah,’’ tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah 13 Jawa Tengah, Ernest Ceti Septiyanti dalam pengarahannya yang diwakili Adelika Mahmudah selaku Kasie SMA, mengharapkan agar bertambahnya usia dibarengi dengan bertambahnya prestasi.

‘’Seluruh elemen yang ada bisa lebih profesional dalam bekerja,’’ harapnya. Kegiatan diakhiri dengan tausiah yang disampaikan ustaz Rozikin dari Pidodo, Kecamatan Patebon. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *