SMA 1 Kaliwungu Kembangkan KIR & Olahraga

JatengNews Pendidikan Sosok
0 0
Read Time:58 Second

KENDAL – Pembelajaran tatap muka memang belum semua sekolah melakukannya. Banyak sekolah yang melakukan evaluasi untuk langkah selanjutnya. Evaluasi untuk sebuah prestasi. Demikian pula yang dilakukan SMA 1 Kaliwungu. Dalam masa pandemi ini, sekolah banyak melakukan kegiatan yang berkaitan dengan riset.

Kepala SMA 1 Kaliwungu, Isa Anshori, ketika ditemui di kantornya kemarin mengatakan, riset dilakukan untuk mengembangkan kegiatan siswa. Kegiatan ini masuk dalam kegiatan ektrakurikuler KIR yang dibimbing Fahrurozi. ‘’Mereka juga pernah diajak ke SMA Teras Boyolali,’’ katanya.

Di sana anak-anak bisa melihat keadaan yang ada. Selanjutnya bisa mengembangkan melalui pemikiran lokal. Dari studi banding tersebut perkembangan pemikirannya menjadi terarah. Banyak yang telah ditemukan dari riset itu, antara lain minuman herbal dari daun serai, sirsat, dan jahe (siraja). Minuman itu bisa menyegarkan badan.

Disamping itu juga mengembangkan pakan lele, serat optik, atau membuat pakan lebah dari biji kecipir. Riset yang dilakukan anak juga di uji laboratorium bekerja sama dengan UKSW atau Undip.

SMA 1, menurut Isa juga akan mengembangkan olahraga. Fasilitas pendukung yang dimiliki cukup komplit. Ada lapangan basket, bulutangkis, tenis lapangan, panjat tebing. ‘’Kita akan membangun GOR untuk sepak takraw dan tenis meja. Namun, pembangunannya terhenti akibat pandemi,’’ tukas dia. (guh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *