SMA 1 Kendal Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Berita Pendidikan

KENDAL – Pembelajaran tatap muka (PTM) direncanakan dilaksanakan Januari 2021. Salah satunya yakni SMA 1 Kendal yang ditunjuk sebagai percontohan PTM. Kepala SMA 1 Kendal, Yuniasih, mengatakan, pihaknya telah melakukan uji coba pelaksanaan PTM.

Uji coba tersebut digelar 2–13 November silam. ‘’Hasilnya memang cukup menggembirakan. Namun, karena kasus penularan virus korona di Kendal mengalami peningkatan, sehingga PTM dihentikan,’’ katanya ketika ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Dia menjelaskan, pembelajaran tatap muka dilaksanakan selama dua pekan. Setelah itu satu pekan diliburkan dan dua pekan berikutnya dievaluasi. ‘’Peserta didik yang berangkat 100 anak. Setiap kelas berisi 10 anak.  PTM dimulai pukul 7-11.45 dam tidak terdapat waktu istirahat. Satu jam pelajaran dibuat 30 menit,’’ jelas dia.

Dikatakan, dalam uji coba itu, persyaratannya cukup ketat sesuai protokol kesehatan. Siswa-siswi yang mengikuti PTM, harus mendapat izin dari orangtua, pergi ke sekolah tidak naik angkot, dan persyaratan lainya. ‘’Intinya kami siap melaksanakan pembelajaran tatap muka. Hasil survei 70-80 persen anak menghendakinya dan 90 persen guru juga menginginkannya,’’ tutur Yuniasih. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *