SMA 1 Pegandon Mengejar Prestasi Olahraga

Berita Pendidikan

KENDAL – SMA 1 Pegandon merupakan salah satu sekolah yang terus berupaya untuk mengejar prestasi dari  berbagai segi. Prioritas utama yang dikedepankan dibidang olahraga tanpa mengesampingkan bidang lain. ‘’Kami prioritaskan bidang olahraga untuk meraih prestasi. Karena untuk bersaing di bidang akademik, kalah dengan sekolah lain,’’ kata Kepala SMA 1 Pegandon Nurhadi ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Sejumlah bidang olah raga yang menjadi andalan prestasi antara lain voli, basket, dan takraw. Sejumlah prestasi kerap sering dibukukan. Seperti di 2019 dan 2020. Mereka juara pertama putri dan juara dua putra liga basket pelajar tingkat Kendal. Sementara sepakbola putra sebagai runner up piala HW Cup. ‘’Prestasi lainnya juara satu putra liga voli pelajar. Sepak takraw juara pertama Popnas di Jakarta. Keberhasilan itu berkat kerja keras semua,’’ jelas dia.

Nurhadi menambahkan, guna menghasilkan prestasi tentunya membutuhkan bimbingan pelatih. Pihaknya mendatangkan pelatih dari luar untuk meningkatkan prestasi. SMA 1 Pegandon juga dijadikan lokasi pemusatan latihan untuk basket sebagai persiapan Popda Jateng Maret mendatang.

”Kami juga mengembangkan minat dan bakat untuk anak-anak seperti perbengkelan, menjahit, dan tata boga. Program itu dilaksanakan setiap Sabtu dan bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja. Setelah lulus mereka mendapat sertifikat dan bisa dipergunakan untuk melamar pekerjaan,’’ tutur dia. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *