SMA 2 Kendal Inginkan Predikat Adiwiyata Mandiri

Read Time:43 Second

KENDAL – Kesan pertama memasuki SMA 2 Kendal adalah nyaman dan asri. Sebab, di sana banyak tumbuh pepohon yang tertata rapi. ‘’Itu semua merupakan hasil kerja keras selama ini,’’ tutur Kepala SMA 2 Kendal Noor Abidun ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Ia mengatakan, program kebersihan, keindahan maupun kenyamanan senantiasa dikedepankan. Di kalangan anak didik sudah menjadi budaya wajib. Bahkan peserta didik ketika berada di lingkungan keluarga, juga setia membudayakan budaya kebersihan dan keindahan.

Melalui budaya tersebut, berdampak positif bagi sekolah. Pada tahun 2019 memperoleh sertifikat dari Kementerian Lingkungan Hidup dengan menyandang predikat Adiwiyata Nasional. ‘’Prestasi itu menjadi pemicu untuk langkah selanjutnya,’’ tambahnya.

Dikatakan untuk tahun 2021, pihaknya akan berjuang untuk memperoleh predikat Adiwiyata Mandiri. Tantangannya memang lebih berat lagi, namun sekolah bertekad untuk mendapatkannya. ‘’Terpenting bagi kita adalah bagaimana anak-anak bisa mencintai lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan,’’ tutup dia. (guh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Gus Alam: Abah Pesan Perhatikan Pesantren
Next post Anggota PWI Kendal Dilatih Barista