SMK 2 Kendal Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Berita Pendidikan

KENDAL – Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) mulai dilaksanakan Senin (5/4). Di Kendal terdapat empat sekolah yang ditunjuk sebagai percontohan PTM. Salah satunya yakni SMK 2 Kendal.

Kepala SMK 2 Kendal, Yudi Wibowo, ditemui di ruang kerjanya Senin (5/4) mengatakan, uji coba PTM dilaksanakan selama dua minggu. Satu minggu berikutnya dievaluasi. Jumlah peserta didik yang mengikuti PTM sebanyak 110 anak. Setiap kelas berisi 16 anak. “Bila hasilnya baik akan dilakukan penambahan siswa,” kata Yudi.

Menurut dia, dalam uji coba ini protokol kesehatan sangat ketat. Tiap siswa memakai masker dan face shield, tempat cuci tangan ada dua di tiap kelas, dan terpenting siswa-siswi yang melakukan uji coba PTM dilarang menggunakan  angkutan umum. ‘’Setelah pulang harus langsung pulang ke rumah. Setelah sampai di rumah menunjukan foto di depan rumah dan dikirim kesekolahan,’’ terangnya.

Pengawas SMK Disdikbud Wilayah XIII Jawa Tengah, Ibnu Darmawan yang memonitor pelaksanaan uji coba, mengatakan apa yang dilakukan di SMK 2 Kendal sudah sesuai prokes yang diharapkan. ‘’Mudah mudahan pada akhir nanti tidak ada halangan yang berarti, sehingga setelah dievaluasi hasilnya baik dan ada penambahan siswa,’’ ucap dia. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *