SMK 2 Kendal Jajaki Kerja Sama dengan Carfik

Berita Pendidikan

KENDAL – SMK 2 Kendal jajaki kerja sama dengan PT Carfik untuk membuka usaha perbengkelan. Memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman telah disiapkan. Sekolah menyediakan tempat untuk kerja sama tersebut.

Kepala SMK 2 Kendal, Yudi Wibowo, bengkel itu akan melayani  masyarakat umum. Hal itu lantaran bengkel mobil di Kendal belum begitu banyak. PT Carfik merupakan anak perusaan dari  PT Nasmoco yang melayani berbagai merk mobil. ‘’Nantinya tarif jasa perbaikan yang dipatok juga relatif terjangkau,’’ kata dia, kemarin.

Selama ini, sekolah yang ia pimpin, telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan nasional. Mereka antara lain Astra Motor, Astra Daihatsu Motor dan sebagainya. Selain itu juga terdapat pabrik di Kawasan Industri Kendal (KIK) di Kaliwungu yang menjalin kerja sama.

Salah satunya yakni PT Master Kidz Indonesia yang bergerak dibidang perkayuan. Perusahaan yang baru saja melakukan ekspor perdana ke Amerika itu, siap menampung jurusan antara lain desain interior dan teknik furnitur. ‘’November silam kami salurkan 40 anak dan ternuata masih kurang,’’ terangnya.

Ditambahkan, ke depan yang akan dilakukan adalah tentang pendidikan karakter anak. Sebab, pendidikan karakter bagi sangat penting. ‘’Pendidikan karakter bisa meningkatkan kedisiplinan siswa-siswi,’’ pungkasnya. (guh-21)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *