SMK 4 Kendal Buka Kelas Industri

Berita Pendidikan

KENDAL – Sebuah terobosan dilakukan SMK 4 Kendal. Mereka membuka kelas industri untuk lebih meningkatkan kemampuan dan ketrampilan anak didiknya. ”Program ini nantinya menjadi andalan sekolah,” tutur Suharto, Kepala SMK 4 Kendal, Kamis (14/1).

Dia mengatakan, dua jurusan yang mengikuti kelas industri adalah tata boga yang bekerja sama dengan Hotel Horison dan TeKnik Komputer Jaringan bekerja sama dengan PT Telkom. Dengan kerja sama itu, menurut dia, bisa berdampak positif bagi anak didik.

Pasalnya, dari kedua perusahaan tersebut, terjun langsung ke kelas untuk memberikan pelajaran sekaligus prakteknya. ‘’Dengan demikian skill dan ketrampilan mereka bertambah,’’ katanya ditemui di kantornya.

Ditambahkan untuk jurusan lain akan melakukan pendekatan. Perusahaan nasional Mitsubisi dan Toyota, telah menyanggupi kerja sama ini. Namun, menunggu pandemi virus korona berakhir baru akan direalisasikan.

Setelah mereka lulus, peserta didik memiliki ketrampilan sesuai dengan jurusannya. Dengan demikian, ketika akan melamar ke perusahaan yang membutuhkan, tidak kesulitan karena memiliki kemampuan. ‘’Jika tidak bekerja di perusahaan, mereka bisa membuka usaha sendiri,’’ pungkas Suharto. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *