SMK 4 Kendal Jalin Kerja Sama dengan Horison

Berita Pendidikan

KENDAL – SMK 4 Kendal menjalin kerja sama dengan Hotel Horison. Kepala SMK 4 Kendal Suharto dan Direktur PT MGM yang mengelola Hotel Horison Basari Bachri melakukan penandatanganan naskah kerja sama Senin (18/1) di Aula SMK 4 Kendal.

Suharto mengatakan kerja sama itu untuk meningkatkan kompetensi guru maupun siswa. Kerja sama itu khusus untuk jurusan tata boga. Ke depan anak didik bisa belajar banyak dari Horison. Mereka akan melakukan prakerin di hotel tersebut.

Dengan dengan kerja sama itu, diharapkan setelah lulus, peserta didik siap bekerja. ‘’Sementara dari Horison siap mengajar di sekolah kami sebagai guru tamu. Ini untuk untuk kemajuan bersama. Mereka memiliki kemampuan untuk bersaing di dunia kerja,’’ kata dia.

Basari Bachri mengatakan, dibukanya kelas industri, memberi keuntungan ganda bagi peserta didik. Mereka bisa tahu banyak tentang Hotel Horison. Setelah lulus bisa menjadi prioritas utama perekrutan tenaga kerja. ‘’Saat ini kami memiliki 52 hotel dengan 6000 kamar dan 3.500 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia,’’ kata dia di dampingi GM Horison Semarang Arifandi. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *