SMK Bakti Persada Kendal Bantu Siswa Kurang Mampu

Berita Pendidikan

KENDAL – SMK Bakti Persada Kendal membantu meringankan beban peserta didiknya khususnya yang berasal dari keluarga kurang mampu maupun anak-anak yatim piatu. Bentuk bantuan yang diberikan berupa keringanan pembayaran uang sekolah sebesar 50 persen hingga 100 persen.

Kepala SMK Bakti Persada, Nursiyo, mengatakan, untuk anak yatim dan piatu membayar 50 persen. Demikian pula untuk anak yang hafal Alquran. Mereka yang hafal satu juz gratis pembayaran satu bulan, dua juz gratis pembayaran dan seterusnya. ‘’Itu merupakan program dari yayasan dan kami hanya melaksanakan,’’ kata dia ditemui di kantornya kemarin.

Dengan program tersebut, pihaknya mengajak kepada masyarakat yang memiliki kriteria diatas untuk mendaftar di SMK Bakti Persada. Sekolah yang ia pimpin juga kerap melakukan kegiatan sosial. Menurut dia, sekolah yang memiliki 850 peserta didik ini, memiliki konsep 50 persen bekerja, 30 wirausaha, dan 20 persen melanjutkan. ‘’Kami juga sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan sebagai mitranya. Beberapa perusahaan itu antara lain Evercross, PT Sami, PT AST, Honda dan sebagainya,’’ tuturnya.

Ditanya tentang prestasi akademik, juga tidak mengecewakan. Pada tahun 2021 salah satu anak didiknya yakni Aisyatul Luzen Nasikha keluar sebagai juara pertama lomba LKS kab Kendal. Ia berhak mewakili lomba yang sama pada tingkat provinsi. ‘’Kami juga akan mengembangkan prestasi olah raga. Kami telah menyiapkan lahan untuk pengembangan olah raga,’’ jelas Nursiyo. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *