SMK Bina Utama Kedepankan Nuansa Religi

Berita Pendidikan

KENDAL – SMK Bina Utama Kendal merupakan salah satu sekolah favorit swasta yang memiliki berbagai macam kelebihan. Tidak mengherankan bila sekolah menjadi sekolah swasta terbesar dalam hal jumlah siswa.

Kepala SMK Bina Utama Susandari melalui Hariyadi selaku Waka sekolah di konfirmasi di kantornya Senin (24/5), mengatakan, sejauh ini sekolah memiliki beberapa kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan. Mereka yang menjadi siswa di Bina Utama diwajibkan mondok di pesantren selama dua minggu. ‘’Pihak sekolah telah menjalin kerja sama dengan beberapa pondok pesantren,’’ katanya.

Ditambahkan, disamping  itu, sekolah juga bekerja sama dengan pondok pesantren Lirboyo Kediri. Pada bulan Ramadan lalu mengadakan pengajian berkala di 10 masjid sekitar. Penceramahnya dari Ponpes Lirboyo. Kegiatan tersebut ternyata memperoleh respon positif dari siswa dan masyarakat.

Kegiatan lainnya menurut Hariyadi, pemberian keringanan biaya bagi mereka yang menghafal Al-Qur’an. Disini ada tiga anak yang telah menghafal Al-Qur’an walau belum 30 juz. Dalam pemberian keringanan biaya, memang ada klasifikasi nya. Penghafal lima juz tidak sama dengan mereka yang telah hafal 20 juz.

Dengan beberapa program yang menyangkut masalah keagamaan, sedikit banyak telah memberi warna lain bagi sekolah. Masyarakat juga merespon positif atas program yang telah dilaksanakan. ‘’Sekolah juga menganggarkan sekitar Rp 300 juta untuk anak berprestasi, kurang mampu, dan lainnya,’’ pungkas Hariyadi. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *