SMK Bina Utama Kendal Kedepankan Karakter Religius & Kebangsaan

Berita Pendidikan

Kendal – SMK Bina Utama Kendal belum lama ini melakukan pengangkatan kepala sekolah baru, mereka yang diangkat adalah Muhammad Hariyadi yang sebelumnya sebagai wakil kepala sekolah.

Ditemui dikantornya Senin (23/8) menuturkan, diangkat sebagai kepala sekolah menjadi tantangan tersendiri. Banyak tantangan yang dihadapinya, antara lain meningkatkan keberadaan sekolah sekaligus memajukannya. “Program yang ada akan kita lanjutkan,” kata dia.

Menurut Hariyadi, beberapa program tersebut diantaranya pembentukan karakter religius dan kebangsaan. Untuk karakter religius anak anak diwajibkan untuk mondok di pesantren yang telah ditentukan selama dua minggu.

Sementara itu untuk karakter kebangsaan pihaknya bekerja sama dengan Koramil dan Kodim. Kerja sama ini lebih dimaksudkan untuk lebih meningkatkan karakter kebangsaan dikalangan anak didik. Mereka juga dididik berdisiplin tinggi gaya militer.

Kaitannya dengan karakter religius menurut Hariyadi, pada bulan Muharram ini juga dilaksanakan pembagian sembako kepada anak yatim. Di SMK Bina Utama ada 145 anak yatim.

Sekolah yang juga menyandang predikat sekolah unggulan program layanan masyarakat ini untuk tahun 2021 juga memperoleh predikat juara nasional.

Kejuaraan yang diraih ialah juara pertama perencanaan terbaik nasional katagori guru atas nama Sriningsih. Sedangkan untuk anak didik atas nama M Dana Putra sebagai juara tiga promosi marketing fashion dari Dirjen Vokasi. “Prestasi yang telah diraih akan dipertahankan bila perlu ditingkatkan lagi” kata dia. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *