SMK Bina Utama Kendal Sekolah Swasta Terbesar di Kendal

JatengNews Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 2 Second

KENDAL – SMK Bina Utama saat ini menjadi sekolah swasta terbesar di Kabupaten Kendal. Hal ini terlihat dari jumlah murid yang ada. Saat ini sekolah tersebut memiliki siswa 1.700 anak.

Kepala SMK Bina Utama Kendal, Susandari didampingi Haryadi selaku Waka kurikulum ditemui dikantornya belum lama ini mengatakan, sekolah yang dipimpinnya menjadi pilihan utama masyarakat. Ini bisa terjadi karena ada beberapa program unggulan yang dimilikinya. “Kami memiliki beberapa program yang diminati masyarakat,” katanya.

Beberapa program itu antara lain mendirikan beberapa kelas industri binaan perusahaan besar. Seperti Mitsubishi School Program (MSP) yang merupakan kelas binaan Mitsubishi motor.

Selanjutnya ada kelas industri mobility  yang menjadi binaan Evercros Unicom.Program unggulan lainnya adalah mewajibkan anak untuk mondok di pesantren selama dua minggu.

Menurut dia program ini memang berasal dari aspirasi orang tua siswa yang menginginkan agar anak bisa mondok di pesantren.Akhirnya pihak sekolah bekerja sama dengan beberapa pesantren.

Kedepan yang terpenting adalah memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat. Bentuk pelayanan bisa terlihat dari beberapa alumni yang siap kerja di beberapa perusahaan yang menjadi mitra sekolah. “Lulusan SMK harus memiliki skill dan siap bekerja,” kata dia.

Rebo salah satu pengurus yayasan mengatakan, pihak yayasan akan berusaha maksimal untuk melahirkan generasi muda alumni BU menjadi generasi muda yang memiliki ketrampilan dan berkarakter. (guh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *