SMK NU 01 Kendal Kerja Sama dengan Mitsubisi

Berita Pendidikan

KENDAL – Langkah positif dilakukan SMK NU 01 Kendal yang melakukan kerjasama dengan pihak Mitsubisi. Kerja sama tersebut telah dilakukan akhir tahun lalu. ‘’Ini merupakan sinyal positif bagi sekolah,’’ tutur kepala sekolah setempat Muh Izzudin di temui di kantornya belum lama ini.

Dikatakan Izzudin, kerja sama ini terjadi setelah sekolah menerima bantuan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Bantuan diwujudkan menjadi sebuah menjadi sebuah gedung Center of  Exsellence (COE). Adanya bantuan itu, SMK NU 01 Kendal menjadi salah satu sekolah unggulan di Kendal.

Menurut dia untuk mendapatkan bantuan itu tidak ringan, setidaknya sekolah harus memiliki siswa di atas 1.000 anak. ‘’Di samping gedung COE bantuan juga diwujudkan dengan sarana lain seperti ruang praktkk siswa, alat praktek dan sebagainya. Ini membuka peluang untuk bisa kerja sama dengan Mitsubisi,’’ terangnya.

Ketua Yayasan Al-Hidayah yang memiliki SMK di bawah LP Ma’arif, Sunari Sofyan, mengatakan kerja sama dengan Mitsubisi merupakan langkah positif. Pihaknya akan terus berupaya menjalin kerja sama dengan pihak lain. ‘’Intinya lulusan dari SMK NU 01 Kendal memiliki skill dan kemampuan yang bisa diandalkan,’’ kata dia. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *