SMK NU 01 Kendal Siap Terima Servis Mobil

Berita Pendidikan

KENDAL – SMK NU 01 Kendal siap menerima jasa servis mobil. Hal itu setelah sekolah kejuruan itu menjalin kerja sama dengan Mitsubishi. Kepala SMK NU 01 Kendal, Muh Izzudin, mengatakan, sejak sekolah yang ia pimpin menjalin kerja sama dengan Mitsubishi, banyak kemajuan yang di dapat peserta didik. ‘’Salah satunya memberikan ilmu jasa servis mobil kepada siswanya,’’ katanya, kemarin.

Dia menambahkan, setelah mendapat bantuan COE, sarana dan prasarana praktik jurusan Teknik  Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) semakin memadai. Tenaga pengajar juga pernah magang di Mitsubishi. ‘’Kami membuka servis atau ganti oli untuk umum. Lokasinya di gedung COE komplek sekolah,’’ tambahnya.

Menurut Izzudin, ini dilakukan karena anak-anak sudah piawai dalam melakukan pekerjaannya. Walaupun mereka masih sekolah, tapi berkat bimbingan guru dan pihak Mitshubishi, kemampuan dan pengetahauan peserta didiknya semakin bertambah.

Anggota Komisi X DPR RI, Mujib Rohmat, mengaku bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh anak-anak tersebut. Ternyata mereka mampu dalalm melakukan servis mobil untuk ganti oli. ‘’Kemampuan mereka patut diapresiasi, sehingga bisa bersaing dengan yang lain,’’ katanya. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *