SMK PGRI 2 Pegandon Cetak Lulusan Berkualitas & Kompeten

Berita Pendidikan

KENDAL – SMK PGRI 2 Pegandon mampu mencetak lulusan berkualitas dan berkompeten di bidangnya sesuai jurusan masing-masing. Tidak sedikit alumni sekolah yang sukses menekuni kewirausahaan dan menjadi pengusaha. ‘’Menunjang kegiatan belajar mengajar siswa, sekolah memiliki sarana dan prasarana yang memadai,’’ kata Kepala SMK PGRI 2 Pegandon, Mahtukhin, Kamis 24/6/2021).

SMK PGRI 2 Pegandon hanya memiliki dua jurusan, yaitu tata busana meliputi busana butiq dan garmen, dan jurusan jasa boga, meliputi jasa boga hotel, rumah makan, dan catering. ‘’Anak-anak kami berikan pengetahuan sesuai dengan jurusan pilihannya. Mereka juga dibekali ketrampilan, sehingga ketika lulus, siap bekerja sesuai dengan keinginanya,’’ ucapnya.

Mahtukhin menyampaikan, SMK yang ia pimpin, merupakan sekolah yang mengantongi akreditasi B. Pada penerimaan siswa baru di tengah pandemi Covid-19 ini, selain online, sekolah juga mempersilahkan calon siswa baru datang ke sekolah.

‘’Sekolah memberikan gratis uang gedung dan SPP satu tahun bagi calon peserta didik baru. Mereka juga akan mendapatkan kain batik PGRI dan batik tulis. Terdapat beberapa ekstrakurikuler di sekolah, yaitu pramuka, voli, jahit, futsal, dan desain grafis,’’ tutur dia. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *