SMP 1 Gemuh Gelar PTM Sangat Terbatas

JatengNews Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

Kendal – Di Kabupaten Kendal seluruh SMP yang ada sudah melaksanakan PTM terbatas. Namun ada salah satu sekolah yang melaksanakannya dengan pola sangat terbatas. Sekolah itu adalah SMP 1 Gemuh.

Dikatakan sangat terbatas karena jumlah siswa yang mengikuti PTM tidak banyak. “Yang ikut PTM terbatas hanya 128 anak, padahal jumlah murid ada 764 siswa,” kata Muh Rosidin Kepala SMP 1 Gemuh.

Ditemui di kantornya Kamis (30/9) lebih jauh dikatakan, sedikitnya siswa yang mengikuti PTM terbatas, karena sebagian ruang kelas dalam perbaikan.

Dikatakannya, dana untuk perbaikan ruang kelas berasal dari pusat dan diawasi Kejati dan PUPR Jawa Tengah.

Menurut Muh Rosidin, siswa yang mengikuti PTM terbatas secara bergiliran. Karena hanya ada delapan ruang yang bisa dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Lainnya mengikuti secara daring. “Insyaallah pada Oktober ini bisa menambah delapan ruang kelas sehingga menjadi 16 kelas.

Dikatakannya untuk menunjang PTM pihak sekolah telah membentuk satgas Covid-19. Satgas itu bertugas mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di sekolah.

Tugas lainnya melakukan penyemprotan disinfektan tiap kelas sebelum jam pelajaran di mulai. Pengecekan suhu badan dan seterusnya.

Tentang vaksinasi, ada 23 anak yang belum vaksin karena usianya kurang dari 12 tahun. Sedangkan lima anak lainnya tidak diperbolehkan orang tuanya untuk divaksin. “Guru seluruhnya sudah divaksin,” pungkasnya. (Teguh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *