SMP 1 Kaliwungu Siap Pembelajaran Tatap Muka

Berita Pendidikan

KENDAL – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) direncanakan Januari  2021. Namun, karena perkembangan Covid 19 belum mereda akhirnya ditunda. Demikian pula di di SMP 1 Kaliwungu. Pembelajaran tatap muka juga ditunda.

Meski begitu, sekolah sebenarnya siap menggelar pembelajaran tatap muka. ‘’Kami siap menggelar PTM. Kami menunggu intruksi dari dinas,’’ kata Kepala SMP 1 Kaliwungu, Waluya Sihana ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Ditambahkan, untuk pelaksanaan PTM memang memerlukan persiapan. Persiapan yang telah dilakukannya sekolah antara lain membuat tempat cuci tangan pada setiap kelas. Pintu gerbang sekolah yang tadinya satu unit dibuat tiga unit.

Hal itu bertujuan menghindari berjubelnya siswa-siswi ketika masuk atau pulang. ‘’Pembelajaran daring memang ada kendalanya, tapi kendala itu bisa kami atasi. Guru dan peserta didik sebenarnya sudah jenuh dengan keadaan ini,’’ tutur dia.

Kondisi pandemi juga digunakan sekolah untuk melakukan renovasi seperti pembuatan taman dekat pintu gerbang utama. Hal itu dilakukan untuk mempercantik sekolah. ‘’Sehingga ketika anak-anak masuk terdapat kesan yang lebih baik,’’ tutupnya. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *