SMP 1 Kendal Akan Buka Kelas Khusus Olahraga

Read Time:58 Second

Kendal,Jatengnet.Com: Sebuah langkah positif akan dikembangkan di SMP 1 Kendal. Untuk tahun ajaran baru 2022/2023 akan membuka kelas khusus olahraga. “Satu kelas akan dikhususkan untuk kelas olahraga” kata Nurbuditomo Kepala SMP 1 Kendal.

Dia mengatakan, untuk merealisasikan program sekolah khusus olahraga sedang dalam proses perijinan. Nantinya kalau perijinan sudah selesai dan ada payung hukum yang sah, pihak sekolah akan merekrut anak SD yang sudah memiliki prestasi di bidang olahraga.

‘’Konsep ini dilakukan agar anak yang sudah memiliki prestasi dapat ditingkatkan lagi prestasinya. Karena mereka bergabung dengan sekolah khusus olahraga,’’ kata dia kemarin.

Ditambahkan oleh Nurbuditomo, kelas itu nantinya masuk lebih awal dibanding siswa yang lain. Pada jam sebelum pelajaran dimulai, mereka dikhususkan untuk latihan fisik. ‘’Selanjutnya mengikuti pelajaran seperti siswa yang yang lain,’’ imbuhnya.

Selanjutnya setelah jam pelajaran berakhir kegiatannya akan mengikuti organisasi olahraga yang ada. Hal itu berlangsung hari Senin hingga Kamis. Sejauh ini sekolah sudah berkoordinasi dengan sejumlah pengurus cabang olahraga di Kendal.

SMP 1 Kendal ini juga ditetapkan sebagai proyek pilot sekolah khusus olahraga. Sebagiamana cita cita Bupati Kendal Dico Ganinduto untuk mengangkat prestasi olah raga. “Bila ini berhasil program tersebut akan diikuti sekolah lain” kata dia. (Teguh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Vaksin Dosis 3 Diprioritaskan Bagi Lansia
Next post Kecamatan Ringinarum Ingin Mengoptimalkan Pelayanan Pada Masyarakat