SMP 1 Pegandon Kedepankan Home Visit

Berita Pendidikan Sosok

KENDAL – Pembelajaran jarak jauh sebagaimana yang terjadi saat ini karena pandemi virus korona, memunculkan berbagai permasalan, terutama menyangkut alat bantu untuk pembelajaran secara virtual. Kepala SMP 1 Pegandon, Trikora Iriyanto, mengatakan, sekolah yang ia pimpin juga mengalami permasalahan sama dengan sekolah lainnya.

Permasalahan itu antara lain tidak adanya ponsel bagi anak didik atau ponsel hanya satu dan dibawa orangtua untuk bekerja. ‘’Kendala lain seperti jaringan internet dari provider yang terkadang kurang bagus,’’ kata dia, kemarin.
Permasalahan itu menurut Trikora pasti berdampak pada anak didik. Mereka setiap Senin diimbau mengumpulkan tugas, tetapi masih terdapat peserta didik yang tidak mengumpulkan. Namun, permasalahan itu sudah bisa teratasi.

Pihak sekolah mendatangi rumah anak didik atau home visit. Dengan demikian wali kelas dan guru mengerti permasalahan yang dihadapi peserta didiknya. ‘’Hasil kunjungan rumah cukup menggembirakan. Anak-anak lebih baik dalam mengerjakan tugas,’’ ucapnya. (guh-21)

1 thought on “SMP 1 Pegandon Kedepankan Home Visit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *