SMP 2 Kendal Sarat Prestasi Dimasa Pandemi

Berita Pendidikan

Kendal, jatengnet.com: SMP 2 Kendal merupakan salah satu sekolah favorit yang ada di kabupaten Kendal. Walaupun masa pandemi seperti sekarang ini prestasi anak didik dari SMP 2 Kendal cukup banyak dan beragam.

Kepala sekolah SMP 2 Kendal Supardi ketika di konfirmasi di kantornya Selasa (5/10) membenarkan banyaknya prestasi yang diperoleh anak didiknya. “Prestasi yang kita dapatkan perlu perjuangan dan pengorbanan yang tidak sedikit’ katanya.

Ditambahkan oleh Supardi, pada tahun 2021 ini ada beberapa prestasi yang diraih anak didik SMP 2 Kendal. Diantaranya, Maysha Elvareta Hendiana juara I lomba Mapsi tingkat kabupaten Kendal.

Selanjutnya, Keiza Adeeta Abiyan Fattah meraih medali emas Olimpiade tingkat nasional bidang studi Bahasa Indonesia. Haris Fakhruddin dan Oliviana Januarti sebagai juara I kompetisi olah raga siswa nasional SMP cabang pencak silat untuk kategori putra dan putri.

Sebelumnya Jefri Setiawan juga pernah mengharumkan nama sekolah. Melalui permainan piano memecahkan rekor MURI main piano dengan mata tertutup selama 3 jam 45 menit dengan mata tertutup.

Menurut Supardi berbagai keberhasilan dan prestasi itu berkat kerja sama yang baik antara guru, orang tua, dan anak didik. Tanpa kerja sama yang baik akan sulit mewujudkan sebuah prestasi.

Pihaknya juga memberi peluang seluas luasnya bagi siswa untuk mengembangkan bakat dan prestasinya. Program tersebut juga mendapat dukungan dari orang tua.

Kedepan sekolah yang berpredikat humanis ramah dan berprestasi ini akan merealisasikan sebagai sekolah unggulan dan budaya mutu.

“Dengan predikat ini nantinya banyak sekolah lain yang belajar dengan SMP 2 Kendal. Bahkan dari luar kota juga ada yang melakukan dengan zoom meeting dengan kami” kata dia. (Teguh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *