SMP 2 Pegandon Memberikan Pembelajaran Literasi Agro

Read Time:1 Minute, 1 Second

Kendal, Jatengnet.Com: SMP 2 Pegandon melakukan terobosan positif dibidang pertanian untuk anak didiknya. Saat ini sekolah sedang melaksanakan pembelajaran literasi agro. “Biar anak anak mengetahui tentang pertanian” kata Sucipto kepala SMP 2 Pegandon.

Di temui di kantornya Kamis (20/1) lebih jauh dikatakan bahwa anak didik yang sekolah di SMP 2 Pegandon sebagian besar orang tuanya sebagai petani. Oleh sebab itu untuk lebih memperkenalkan dunia pertanian pada anak didik sekolah memberi pembelajaran literasi agro. “Biar anak-anak lebih mencintai pertanian” ungkapnya.

Menurut Sucipto, tanaman yang ditanam anak-anak kaitannya dengan apotik hidup sepereti jahe, lengkuas, kunyit, dan seterusnya. “Anak wajib menanam satu tanaman yang ditempatkan dalam polibeg” tambah Sucipto.

Menurutnya, tanaman itu nantinya akan diletakkan di belakang kelas masing-masing. Tujuannya untuk melindungi dinding kelas, sehingga tidak terkena air hujan secara langsung. Dengan kegiatan ini diharapkan anak bisa lebih mencintai pertanian, sehingga ketika berada di rumah bisa membantu orang tua ketika di kebun atau sawah.

Pertanian tidak asing bagi mereka karena di sekolah juga diajarkan pertanian. Program lain yang akan dilakukannya adalah penataan perpustakaan dan mushala. Untuk ruang perpustakaan karena ruangannya kecil di depannya akan dibuat taman yang dilengkapi tempat duduk. “Anak-anak bisa membaca buku di taman dengan nyaman,” kata dia. (Teguh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Bupati Kendal Bersama Deputi Direktur BP Jamsostek Jateng-DIY Serahkan Santunan
Next post Sekolah Penggerak Terapkan Kurikulum Prototipe