SMP 3 Cepiring Andalkan Pencak Silat untuk Raih Prestasi

Read Time:1 Minute, 17 Second

Kendal,Jatengnet.Com: Dalam dunia pendidikan prestasi akademik maupun nonakademik senantiasa diperjuangkan untuk merealisasikannya. Sebagaiman yang dilakukan di SMP 3 Cepiring.

“Pencak silat merupakan kegiatan ekstra kurikuler yang bisa di andalkan di SMP 3 Cepiring,” kata Mustamar Kepala SMP 3 Cepiring. Pada kesempatan itu ia juga didampingi Achmad Kunarto selaku Waka Kurikulum.

Ditemui di kantornya Rabu (18/5) lebih jauh dikatakan, beberapa prestasi yang berhasil dibukukan anak-anak dari cabang pencak silat cukup membanggakan.

Beberapa prestasi itu antara lain pada tahun 2022 ini memperoleh medali pada kejuaraan Pencak Silat Jawa-Bali di Pekalongan. Menurut Mustamar, pada kejuaraan itu memperoleh dua medali emas, dua perak, dan satu perunggu.

Selanjutnya pada Popda Pencak Silat tingkat Kabupaten Kendal di SMK NU 01 Kendal juga memperoleh dua medali perak. Di samping itu juga berpretasi pada kejuaraan Remaja Muslimah Kabupaten Kendal. “Pihak sekolah akan terus meningkat prestasi dari berbagai segi” tambahnya.

Kegiatan ektrakurikuler itu sendiri dilaksanakan dua kali dalam seminggu, yakni hari Senin dan Kamis. Dengan dilatih oleh Ridwan, seorang pelatih pencak silat dari Desa Kaliyoso.

Menurut dia, kegiatan ektra kurikuler pencak silat yang diadakan disekolah tidak hanya diikuti siswa dari SMP 3 Cepiring. Banyak anak-anak SD di sekitar sekolah juga mengikuti kegiatan ekstra tersebut.

Dengan demikian di masa mendatang olah raga pencak silat akan terus melahirkan prestasi baru bagi SMP 3 Cepiring, karena ada regenerasi dari anak anak yang berlatih.

Dukungan dari orang juga sangat menggembirakan dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan di sekolah. “Dengan mendatangkan pelatih dari luar bisa mengangkat prestasi pencak silat di sekolah” kata dia. (Teguh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Omah’e Opa Taman Donorejo Segera Diresmikan
Next post Bupati Kendal: Kepala Desa Jangan Bersikap Egosektoral