SMP 3 Cepiring Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

JatengNews Pendidikan
0 0
Read Time:56 Second

KENDAL – Pembelajaran Tatap muka (PTM) bila tidak ada halangan akan dilaksanakan pada Juni atau Juli 2021. Di kabupaten Kendal ancang-ancang untuk melaksanakan PTM juga sudah dilakukan. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal Wahyu Yusuf Akhmadi telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk mempersiapkan PTM.

Salah satunya di SMP 3 Cepiring. Kepala SMP 3 Cepiring, Nidhom mengatakan, persiapan untuk PTM dilakukan sebagaiman protokol kesehatan. ‘’Pada tiap kelas terdapat dua tempat cuci tangan. Sebelumnya satu unit. Anjuran dinas supaya diberi dua unit tempat cuci tangan setiap kelas,’’ katanya ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Dia menyatakan, secara umum persiapan yang dilakukannya sesuai proposal yang dikirim ke Dinasn Pendidikan dan Kebudayaan Kendal. Proposal tersebut pernah dikembalikan supaya di revisi dan sudah disempurnakan.’’ Kekurangan yang ada minimnya ajakan untuk pencegahan penularan Covid dan sudah kami perbanyak. Orangtua siswa-siswi hampir semuanya menginginkan pembelajaran tatap muka,’’ tutur dia.

Menurut Nidhom, pembelajaran tatap muka sangat diperlukan. Sejauh ini pembelajaran jarak jauh banyak kekurangannya. Dengan PTM bisa menumbuhkan pembelajaran karakter. Saat ini pendidikan karakter sangat penting untuk menghasilkan generasi yang baik. ‘’Pembelajaran daring atau jarak jauh sangat sulit mengawasi anak didik secara langsung,’’ pungkasnya. (guh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *