SMP 3 Kaliwungu Optimistis Menjadi Sekolah Besar

Berita Pendidikan

KENDAL – Keberadaan SMP 3 Kaliwungu bila dibanding dengan sekolah lain di Kaliwungu memang kalah. Baik dari segi prestasi atau jumlah murid. Saat ini sekolah tersebut memiliki 463 siswa.

Kepala SMP 3 Kaliwungu, Sutomo didampingi Waka Humas Sukarno, mengatakan, bahwa suatu saat sekolah yang ia pimpin itu bisa menjadi besar. ‘’Untuk menjadi sekolah besar perlu didukung banyak hal,’’ katanya ditemui di kantornya, belum lama ini.

Menurut dia, pada penerimaan lalu menolak murid. Sebenarnya sekolah ingin menambah kelas, tetapi ruangannya belum ada. Saat ini pihaknya sedang menyelesaikan ruang laboratorium komputer dan satu ruang ketrampilan. ‘’Tahun ini akan mendapat bantuan tiga ruang kelas, tapi karena masih pandemi akhirnya ditunda,’’ jelasnya.

Dikatakan, yang menjadi jadi permasalahan bila menginginkan sekolah menjadi besar juga harus dibarengi dengan penambahan tenaga pendidik. Tenaga yang ada saat dinilai kurang. ‘’Namun, kami maksimalkan tenaga pendidik yang ada, sehingga bisa menutupi kekurangan,’’ tutur Sutomo. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *