SMP Al Miftah Memberi Beasiswa pada Siswa yang Berprestasi

Berita Pendidikan

Kendal, Jatengnet.Com: SMP Al Miftah di Desa Donosari Kecamatan Patebon memiliki kebiasaan positif terhadap siswa yang berprestasi. Anak yang memiliki prestasi baik tingkat kabupaten maupun propinsi pihak sekolah memberikan beasiswa kepada mereka.

“Beasiswa ini tujuannya untuk motivasi kepada siswa lainnya untuk berprestasi’ kata Inabatul Laili kepala sekolah SMP Al Miftah. Ditemui di kantornya Rabu (10/11) lebih jauh dikatakan, untuk memperoleh prestasi maksimal memang agak sulit, karena SMP Al Miftah masih muda usia.

Namun, pihaknya beserta elemen yang lain berbuat sekuat tenaga untuk meraih prestasi tersebut. Terlebih, menurut Inabatul Laili sekolah yang dipimpinnya belum lama berdiri. Berdiri tahun 2017, dan saat ini memiliki siswa 153 anak.

Tentang prestasi dikatakannya, pada lomba Mapsi tingkat propinsi Jawa Tengah tahun 2021 yang di laksanakan belum lama ini di masjid Agung Jawa Tengah, salah seorang siswa SMP Al Miftah ikut lomba itu katagori yang diikutinya adalah MTQ, atas nama Kunti Ina Rotaduja dan keluar sebagai juara harapan 3.

Prestasi ini cukup membanggakan bagi sekolah. Tidak mengherankan bila sekolah memberikan beasiswa gratis SPP selama enam bulan. Sementara itu orang tua Kunti Ina Mukolil mengaku bangga atas prestasi anaknya.

Pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada sekolah yang telah memberikan beasiswa kepada anaknya. “Mudah-mudahan prestasi anak saya lebih bagus lagi di masa mendatang” kata dia. (Teguh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *