Srikandi PP Gelar Seminar Nasional Politik & Perempuan

Berita Politik

Kendal,Jatengnet.Com: Pengurus Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Tengah Jum’at (26/11) bertempat di Tirto Arum Kendal mengadakan seminar nasional politik dan perempuan.

Seminar tersebut di buka Sekda Kendal Moh Toha yang mewakili Bupati Dico Ganinduto. Hadir pada kesempatan tersebut anggota Komisi X DPR RI Mujib Rochmad, pengurus Pemuda Pancasila Kendal, dan undangan lainnya.

Bupati Kendal dalam sambutan tertulis yang dibacakan sekda menyambut baik pelaksanaan seminar ini. “Dengan seminar politik dan perempuan akan memberi pendidikan politik bagi kaum wanita itu sendiri” katanya.

Dengan ini menurut bupati akan membentuk perempuan yang tangguh dan cerdas sehingga akan melahirkan wanita politikus yang tangguh. Kedepan menurut bupati, melalui seminar ini akan mampu melahirkan sosok Srikandi yang bisa memimpin. “Paling tidak memimpin anak-anaknya di dalam keluarga” kata Dico.

Seminar nasional politik dan erempuan menurut Eva Kriestino selaku panitia diikuti sekitar 100 orang. Mereka utusan dari organisasi kemasyarakatan maupun pemuda seperti IPNU/IPPNU, Ansor, karang taruna, fatayat, KNPI dan seterusnya.

Tujuan utamanya untuk memberikan pendidikan politik bagi kaum wanita. “Walaupun tidak terjun dalam politik tapi tahu akan politik” kata Eva.

Sementara Monalisa CF Daniel selaku Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Tengah mengatakan, dengan seminar ini memberi kesempatan kepada kaum wanita untuk mengetahui pandangan politis yang lebih luas. “Dalam berpolitik wanita patut di kedepankan karena memiliki kepekaan hati nurani” katanya.

Seminar tersebut mengundang pembicara Mujib Rochmad yang juga anggota komisi X DPR RI dengan tema Peran Politik Perempuan di Indonesia. (Teguh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *