Sukolilan Bakal Dikembangkan Menjadi Desa Wisata

Berita Pemerintahan

KENDAL – Desa Sukolilan merupakan salah satu desa di Kecamatan Patebon, Kendal. Desa tersebut bakal dikembangkan menjadi desa wisata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kades Sukolilan, Slamet Widiyanto, mengatakan, dirinya ingin menjadikan Sukolilan sebagai desa wisata. Target itu menjadi salah satu prioritas programnya. ‘’Kami siapkan lahan seluas satu hektar,’’ katanta ditemui kemarin.

Menurut dia, di lokasi tersebut akan dibangun tempat peristirahatan, gedung pertemuan, arena bermain anak, dan sebagainya. Pembangunan direncanakan dimulai April 2021. Lokasi itu, bisa dimanfaatkan warga masyarakat yang punya kegiatan seperti hajatan. ‘’Sebab di sini belum terdapat tempat yang semi terbuka dan representatif,’’ tutur dia di dampingi Sekdes Nova Arifatul Farida.

Kondisi itu selaras dengan misinya menjadi kades, yakni guyub rukun membangun desa, yang bertujuan mensejahterakan masyarat. ‘’Jika masyarakat sejahtera, kewajiban dan tanggung jawabnya tidak mengalami hambatan,’’ pungkasnya. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *