Sukseskan Vaksinasi melalui Pertemuan RT

JatengNews Pemerintahan
0 0
Read Time:53 Second

Kendal – Program vaksinasi merupakan program nasional yang dicanangkan oleh presiden Joko Widodo. Melalui program ini diharapkan penyebaran virus Covid-19 bisa terhambat.

Di Kabupaten Kendal program tersebut terus diprioritaskan pelaksanaannya. Diberbagai tempat dan wilayah dilaksanakan vaksinasi.

Sebagaimana yang ada di desa Pidodo Kulon kecamatan Patebon. Didesa itu Rabu (6/10) melaksanakan vaksinasi yang diikuti sekitar 150 orang.

“Jumlah peserta vaksinasi di balai desa memang tidak banyak karena ada sebagian masyarakat yang vaksin di puskesmas, yang letaknya tidak jauh dari kantor desa,” kata
Didik Prastiawan Kades Pidodo Kulon.

Ditambahkannya, untuk mensukseskan program vaksinasi ini pihaknya melakukan sosialisasi melalui pertemuan RT. Pada pertemuan itu biasanya dihadiri, kadus maupun ketua RW.

Dari situlah masyarakat mendapatkan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi. Selanjutnya masyarakat sadar akan vaksinasi itu sendiri.

Sementara itu Camat Patebon Abdul Mufid memantau langsung vaksinasi di desa Pidodo Kulon. Menurut Abdul Mufid kesadaran masyarakat di Kecamatan Patebon untuk vaksinasi cukup tinggi.

Bila ada yang ragu, pemerintah desa banyak melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi. “Saya optimis pada akhir tahun ini bisa mencapai kisaran 70 persen sebagaimana yang ditargetkan pemerintah,” kata dia. (Teguh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *