Tak Hanya Tampung Keluh Kesah, Ormas Juga Bisa Awasi Berbagai Regulasi Dikeluarkan DPR RI

Berita Politik
0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

KENDAL, JatengNET.Com – Berbagai regulasi yang telah dikeluarkan oleh DPR RI dapat diawasi secara bersama baik oleh masyarakat maupun organisasi masyarakat (Ormas). Sedang sisi lalin juga menampung keluh kesah dari masyarakat.

“Kita bisa berbagi informasi sekaligus menyampaikan keadaan yang terjadi di pusat,” kata Anggota Komisi X DPR RI Mujib Rohmat, saat lakukan buka bersama (Bukber) bareng PWI, IKA dan PMII, Jumat (23/4/2022) di RM Tirtoarum Kendal.

Mujib mengungkapkan, dengan silaturahmi ini akan terjalin komunikasi timbal balik yang saling menguntungkan. Selain mengawasi regulasi yang di keluarkan DPR RI juga bisa menampung aspirasi dari masyarakat.

“Aspirasi dari bawah patut kita tampung dan kita tindak lanjuti,” ungkapnya.

Dalam kesempayanitu, Mujib juga menyingung berbagai hal yang tengah menjadi isu nasional saat ini. Seperti, masalah penundaan pemilu atau tiga periode untuk Jokowi.

“Secara prinsip Partai Golkar konsisten dengan konstitusi yang ada,” tandasnya.

Ketua PWI Kabupaten Kendal Agus Umar mengucapkan terima kasih kepada Mujib Rohmat yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

“Ini sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi antara insan Pers, IKA PMII dan anggota Komisi X DPR RI ,” katanya.

Saat ini, menurut Umar bahwa perkembangan media di Indonesia cukup fantastis. Banyak media cetak yang gulung tikar atau terjadi penurunan oplah dan di sisi yang lain bermunculan media online.

“Persaingan media online itu sendiri memang cukup ketat,” tukasnya.

Keadaan seperti ini memang telah dikapi bersama. “Insan Pers sebagai kontrol sosial bisa menginformasikan sesuatu kepada masyarakat dengan berimbang,” ucapnya. (Teguh-21/red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *