Takmir Masjid Agung Kendal Bagikan Masker

Kesehatan
KENDAL – Pengurus Takmir Masjid Agung Kendal membagikan masker secara gratis kepada warga yang hendak menunaikan salat Jumat di masjid tersebut, Jumat (14/8).
Pembagian itu sebagai bentuk mengingatkan masyarakat supaya memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah. Takmir masjid dibantu TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Kesbangpol dalam kegiatan itu.
Warga yang tidak membawa masker tidak dilarang masuk ke lingkungan masjid. Namun, justru diberi masker secara gratis dan diingatkan untuk selalu memakainya ketika bepergian.
Ketua Takmir Masjid Agung Kendal, KH Asroi Thohir, mengatakan, kegiatan itu merupakan ajakan kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. ‘’Tidak kami berikan sanksi. Jemaah kami edukasi dan diberi masker. Salah satu mencegah penyebaran korona dengan memakai masker,’’ tutur dia.
Kepala Kesbangpol Kendal, Marwoto, menerangkan, panitia menyediakan 2.000 masker. Takmir masjid berencana membagikan masker setiap pekan menjelang salat Jumat. ‘’Penanganan korona tidak hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi semua elemen masyarakat,’’ tutur dia. (JN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *