Target Pelanggan Baru PDAM Tirto Panguripan Kendal Terlampaui

Berita Ekonomi

KENDAL, jatengnet.com – Target pelanggan baru PDAM Tirto Panguripan Kendal untuk 2021 telah terlampui. Realisasi penambahan sambungan rumah (SR) hingga 8 Desember 2021 yaitu 5.134 pelanggan. Jumlah tersebut melebihi dari target yang disusun yakni 5.000 SR. ‘’Target pelanggan baru tercapai karena kerja keras seluruh pegawai,’’ kata Dirut PDAM Tirto Panguripan Kendal Sunanto, kemarin.

Dia menerangkan, jumlah masyarakat Kendal yang menjadi pelanggan PDAM Kendal hingga akhir November 2021 tercatat 91.862 pelanggan, sedangkan per akhir Desember 2020 sebanyak 87.583 pelanggan. Pihaknya optimistis hingga akhir Desember 2021 jumlah pelanggan baru terus bertambah. ‘’Target kami pada 2022 bertambah 5.500 pelanggan baru,’’ terangnya.

Direktur Teknik Kuntaufiq, menambahkan, mensuplai kebutuhan air bersih kepada puluhan ribu pelanggan tersebut, PDAM Tirto Panguripan Kendal memiliki 42 sumur dalam dan tiga mata air. Tiga mata air itu adalah mata air Tlogomili di Kecamatan Patean, Tuk Kenci di Kecamatan Pageruyung, dan Medini di Kecamatan Limbangan.

‘’Kami juga mempunyai keran air siap minum yang berada di ruang publik, yakni di halaman GOR Bahurekso di kawasan Alun-alun Kendal, di depan RTH Hutan Klorofil di Jalan Stadion, dan di Taman Gajah Mada. Air bisa dikonsumsi tanpa direbus dan gratis untuk masyarakat,’’ tambahnya.

Direktur Administrasi dan Keuangan, Didik Yudya, menjelaskan, selama 2021 pihaknya melakukan berbagai kegiatan maupun bakti sosial. Kegiatan itu antara lain peresmian keran air siap minum (KASM) di Taman Gajah Mada, penanaman pohon dalam rangka HUT ke-35 PDAM Tirto Panguripan Kendal, santunan anak-anak yatim piatu.

Kegiatan lain yakni penyaluran hewan kurban ke sejumlah lokasi, bantuan kepada warga dan tenaga kesehatan yang isolasi mandiri, dan gebyar undian pelanggan. ‘’Semua kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, karena masih di masa pandemi virus korona. Semoga pandemi virus korona segera sirna dan masyarakat bisa beraktifitas seperti sebelumnya,’’ pungkas dia. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *