Tegas!!! Bupati Kendal Gembok Pasar Weleri

Berita Pemerintahan

KENDAL, jatengnet.com – Bupati Kendal Dico Ganinduto mengambil tindakan tegas untuk mengantisipasi adanya pedagang nekat berjualan di Pasar Weleri yang mengalami musibah kebakaran pada November 2020.

Dico menggembok pintu gerbang Pasar Weleri dan melarang pedagang berjualan di lokasi pasar tersebut. Pemkab Kendal telah menyediakan pasar sementara yang terletak di Terminal Bahurekso di Desa Jenarsari, Kecamatan Gemuh.

Lokasi itu juga akan ditutup guna proses pembangunan kembali salah pasar tradisional di Kabupaten Kendal. ‘Kami dirikan posko untuk memantau dan memastikan tidak ada pedagang yang berjualan di lokasi bekas kebakaran,’’ kata dia, Senin (3/1).

Dia mengatakan, lokasi pembangunan pasar yang baru masih akan dilihat. Namun, diupayakan sudah bisa dibangun pada 2022 dengan anggaran dari pemerintah pusat atau APBN. Sebelumnya bangunan pasar yang dihitung nilai asetnya, lalu dirobohkan untuk dan akan dibangun kembali.

‘’Dengan dana APBN menguntungkan pedagang, karena tidak ada biaya tanbahan. Semua masuk dalam anggaran. Pemerintah Pusat juga siap membangunkan kembali Pasar Weleri,’’ tambahnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kendal Ferinando Rad mengaku, pasar sementara sudah dilakukan pembenahan. Supaya hujan tidak menggenangi lantai, air dari atap dialihkan menggunakan talang ke arah selatan dan utara. ‘’Kami benahi atap kios atau lapak yang rawan bocor,’’ pungkasnya. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *