Uji Coba PTM Dengan Prokes Ketat

Berita Pendidikan

KENDAL – Pembelajaran tatap muka (PTM) menurut rencana akan dilaksanakan pada 5 April 2021. Pembelajaran itu akan di uji coba di 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah, termasuk di Kabupaten Kendal.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng Wilayah XIII, Ernest Ceti Septiyanti, mengatakan, PTM di Kendal terdapat empat sekolah yang akan dilakukan uji coba. Empat sekolah itu adalah SMA 1 Kendal, SMK 2 Kendal, MAN Kendal, dan SMP 1 Weleri. ‘’Sekolah itu menyatakan kesiapannya menjadi uji coba PTM,’’ kata dia ditemui di kantornya kemarin.

Menurutnya, dalam uji coba nanti, protokol kesehatan yang diterapkan sesuai standar kementrian kesehatan. Dalam prokes itu disebutkan tiap kelas dilengkapi cuci tangan, tiap hari disemprot dengan disinfektan.

Selanjutnya menurut Ernest, tiap kelas yang mengikuti PTM hanya 50 persen jumlah siswa, sekolah selama empat jam tanpa istirahat. ‘’Mereka yang datang ke sekolah tidak boleh mempergunakan angkutan umum. Setelah di kelas dilarang berkerumun. Persyaratannya memang cukup ketat,’’ ucap dia.

Menurut dia, uji coba PTM akan dilaksanakan 5-16 April. Setelah itu akan dievaluasi. Berikutnya akan dilaksanakan uji coba kedua tanggal 26 April – 7 Mei. ‘’Bila dalam uji coba yang dilaksanakan tidak ada hambatan yang berkaitan dengan penambahan angka Covid 19, maka akan dilaksanan PTM secara keseluruhan,’’ pungkasnya. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *