Umkaba Bangun Gedung Kampus Utama

Read Time:1 Minute, 9 Second

KENDAL, jatengnet.com – Universitas Muhammadiyah Kendal Batang (Umkaba) membangun gedung kampus utama di Jalan Arahmah di Desa Ngasinan, Kecamatan Weleri, Kendal. Peletakan batu pertama dilakukan belum lama ini.

Rektor Umkaba Sri Rejeki, mengatakan, Umkaba merupakan gabungan dua sekolah tinggi yaitu Stikes Muhammadiyah Kendal dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Batang. ‘’Ini menjadi universitas ke-75 yang dimiliki persyarikatan Muhammadiyah,’’ kata dia.

Kampus utama menempati lahan seluas kurang lebih 16.330 meter/segi. Tahap awal pembangunan yaitu ruang rektorat, ruang pertemuan, ruang dosen dan laboratorium di lantai satu. Lantai dua terdiri atas perpustakaan, laboratorium komputer dan ruang pemjaminan mutu pendidikan, serta lantai tiga untuk ruang perkuliahan.

‘’Anggaran pembangunan tahap pertama sebesar Rp 12,59 miliar. Kami juga membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun akademik 2021/2022. Perkualihan dilaksanakan di kampus Kendal maupun di kampus Batang,’’ ucapnya.

Direktur RSI Muhammadiyah Kendal, Suhadi, mengatakan, pihaknya siap berkolaborasi dengan Umkaba. Nantinya rumah sakit yang ia pimpin, siap sebagai tempat pendidikan untuk bidang kesehatan. ‘’Saya berharap lima tahun yang akan datang, Umkaba mempunyai fakultas kedokteran. Kami siap homebase pendidikan untuk Umkaba,’’ kata dia.

Kepala Kesbangpol Jawa Tengah, Haerudin, mengatakan, dari dulu hingga sekarang Muhammadiyah selalu berkontribusi optimal untuk pembangunan negeri di berbagai bidang. Tidak hanya di bidang pendidikan, namun juga kesehatan.

‘’Muhammadiyah banyak membangun rumah sakit di berbagai pelosok negeri. Mereka membantu pemerintah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, termasuk di Jawa Tengah,’’ katanya. (jtn-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post BP Jamsostek Kendal Bayarkan Klaim Dua Peserta
Next post Bupati Kendal Melantik Sembilan Pejabat Tinggi Pratama