Vaksinasi Pada Satuan Pendidikan Digencarkan

JatengNews Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

KENDAL – Pemkab Kendal akan mempercepat vaksinasi di satuan pendidikan. Dengan begitu, sekolah yang sudah siap dan vaksinasinya 100 persen, bisa melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. ‘’Saya bakal mendorong vaksinasi pada satuan pendidikan digencarkan,’’ kata Bupati Kendal Dico Ganinduto ketika memantau PTM di sejumlah TK, SD, dan SMP.

Dari pemantauan yang dilakukan, PTM berjalan dengan baik dan lancar. Sekolah mematuhi prosedur pelaksanaan PTM. Hanya saja, poin terbaru yang menjadi salah satu prosedurnya adalah siswa-siswi harus sudah divaksin bagi yang berusia 12 tahun ke atas.

‘’PTM yang dilakukan oleh sekolah yang ditunjuk saat ini masih menerapkan dalam satu harinya satu pelajaran dan selama dua jam. Kami evaluasi setelah dua pekan. Bila tidak terjadi persoalan, bisa ditambah sehari tiga sesi,’’ jelasnya.

Ketua Yayasan Sabilurrasyad Islamic Boarding School, Susmeiati mengatakan, PTM di sekolahnya selama pandemi Covid-19 berjalan baik. Sekolah kolaborasi dengan tim kesehatan selama 24 jam, sehingga bisa mengantisipasi apabila ditemukan keluhan pada anak didiknya dan tidak sampai terjadi sakit. ‘’Petugas kesehatan sangat diperlukan. Pendidikan tanpa anak sehat tidak bisa,’’ kata dia.

Bagi peserta didik yang akan masuk ke pesantren dari rumah wajib swab terlebih dahulu. Jika hasilnya positif Covid-19, maka anak harus isolasi mandiri di rumahnya. Bagi anak yang hasil swabya negatif dilakukan karantina selama lima hari di pondok. ‘’Karantina sebagai bentuk antisipasi pesantren jika anak itu tidak terpapar virus korona,’’ pungkasnya. (jan-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *