Wabup Basuki Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Berita Pemerintahan

KENDAL – Wakil Bupati Kendal WS Basuki membuka pelatihan berbasis kompetensi yang digelar di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) di Desa Jenarsari, Kecamatan Gemuh, Kendal, Jumat (5/3). Kegiatan itu bertujuan meningkatkan kemampuan bagi warga usia produktif.

Basuki mengatakan, dari hasil pelatihan yang dilakukan, semoga bisa memberikan dampak besar, terutama dalam rangka mengurangi angka pengangguran yang ada di Kabupaten Kendal. Hal itu karena angka pengangguran di Kendal sudah menyentuh 60 ribu di usia produktif. ‘’Harapan saya tidak sekedar pelatihan. Perlu pendampingan agar mereka bisa bekerja di perusahaan atau memiliki usaha sendiri,’’ kata dia.

Terdapat sejumlah catatan yang menjadi perhatian oleh Basuki. Salah satunya yakni kelas teknik sepeda motor yang belum sesuai dengan standarnya. ‘’Intrukstur dapat memberikan pelajaran yang baik dan untuk sementara bisa memanfaatkan fasilititas yang tersedia,’’ ucapnya.

Kepala UPTD BLK, Jati Pramono, mengatakan pelatihan yang dibuka saat ini, merupakan pelatihan angkatan pertama dan untuk angkatan ke dua kelas yang dibuka akan sama pada tiga kelas sebelumnya. ‘’Pelatihan berlangsung 43 hari dengan teori 30 persen dan praktik 70 persen. Tahun ini pelatihan yang diberikan yakni tata rias, teknik sepeda motor dan teknik las,’’ jelas dia. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *