Wabup Kendal: Miras Harus Kita Hilangkan

JatengNews Pemerintahan
0 0
Read Time:54 Second

KENDAL – Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki menegaskan, peredaran minuman keras (miras) di Kabupaten Kendal harus dihilangkan. Karena miras akan berdampak pada pernyakit masyarakat lainmya.

‘’Di Kendal peredaran miras sudah dilarang sesuai dengan Perda Nomor 4 Tahun 2009,’’ kata WS Basuki pada acara pemusnahan minuman keras yang digelar di depan Kantor Bupati Kendal, Senin (12/4).

Ia menambahkan, miras juga bisa berdampak pada hal negatif yang lain. Disamping miras, yang harus ditegakkan sesuai perda adalah masalah prostitusi. ‘’Pemerintah bertekad menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat,’’ tambahnya.

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kendal, Tony Ari Wibowo, mengatakan, minuman keras yang dimusnahkan merupakan hasil operasi pertengahan 2019. Jumlah yang dimusnahkan ada 9.116 botol berisi minuman keras dari berbagai merek dan 2.756 liter oplosan. ‘’Di Kabupaten Kendal wilayah yang paling banyak peredaran miras antara lain di Kaliwungu, Weleri, dan Sukorejo,’’ terangnya.

Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun, mengapresiasi apa yang telah dilakukan Satpol PP dalam penegakan perda tentang miras. ‘’Operasi miras harus terus menerus dilakukan, karena bila petugas lengah bisa berdampak negatif bagi masyarakat,’’ ucap dia. (guh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *