Wabup Kendal Terpilih Bantu Kebutuhan Pokok Warga Terdampak Banjir

Berita Pemerintahan

KENDAL – Musibah bencana baik tanah longsor maupun banjir yang terjadi di Kabupaten Kendal mengundang keprihatinan berbagai pihak. Mereka turun tangan dan membantu meringankan beban warga yang terdampak bencana dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok.

Salah satunya yakni Windu Suko Basuki. Wakil Bupati Kendal terpilih itu, membantu kebutuhan pokok kepada masyarakat yang menjadi korban banjir di sejumlah wilayah. Basuki yang berpasangan dengan Dico Ganinduto itu, meluangkan waktu mengunjungi dapur umum di Perumahan Griya Praja Mukti di Kelurahan Langenharjo, Kendal.

Basuki, mengatakan, sembako yang ia berikan ke warga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Dirinya berharap sembako itu bermanfaat dan meringankan beban warga yang terdampak banjir. ‘’Kami sudah memberikan sejumlah bantuan kepada warga yang terdampak banjir. Kami terus memantau kondisi banjir di Kendal,’’ ucapnya.  

Ketua Koordinator Dapur Umum di Perumahan Griya Praja Mukti, Totok menjelaskan, dapur umum dimulai sejak Sabtu 6 Februari. Penyaluran nasi bungkus kepada warga dibagi menjadi tiga shif, yakni pagi, siang, dan malam. ‘’Di perumahan sini terdapat 24 RT. Kami sekali membagi sebanyak 1.726 nasi bungkus,’’ jelasnya. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *