Wabup Kendal WS Basuki Positif Covid-19

Berita Pemerintahan

KENDAL – Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki positif Covid-19. Ia terpapar virus korona atas hasil tes PCR yang dijalaninya. ‘’Saya dinyatakan positif Covid-19 setelah tes PCR pada Sabtu 19 Juni kemarin,’’ kata dia kepada sejumlah wartawan kemarin.

Basuki memperkirakan ia terpapar usai melakukan sidak di RSUD Soewondo Kendal dan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) pada Kamis (17/6). Sopir dan ajudan yang menyertainya juga dinyatakan positif Covid-19.

Ia melakukan isolasi mandiri di rumah dinas wakil hingga beberapa hari ke depan. ‘’Saya tidak merasakan gejala apa-apa. Baik pusing, dada sesak, flu, pilek dan tanda-tanda Covid-19 lainnya. Indera penciuman juga masih bagus,’’ kata dia.

Basuki berpesan seluruh masyarakat supaya meningkatkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, dan membatasi aktivitas di rumah saja. ‘’Sementara isolasi mandiri. Rencana 3-5 hari ke depan tes swab lagi untuk mengetahui apakah masih terdeteksi virus atau tidak,’’ ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonay, pihaknya mengambil langkah cepat dengan melakukan tracing kepada orang-orang yang tinggal di rumah dinas. Berdasarkan penelusuran, 10 orang  yang tinggal di rumdin akan dilakukan tes swab antigen. ‘’Mereka semua akan kami swab antigen,’’ jelas dia. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *